You are currently viewing Ramadan adalah moment untuk membina harmonisasi kerukunan umat beragama untuk saling menghormati

Ramadan adalah moment untuk membina harmonisasi kerukunan umat beragama untuk saling menghormati

Demikian disampaikan Wakil sekretaris FKUB Kabupaten Langkat yang juga Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Salapian Muhammad Kurnia Amir, S.SosI, S.PdI, MM ketika melaksanakan kunjungan Safari ramadan ke masjid Al-Ikhlas dusun Telkoh desa Pamah Tambunan, Minggu (26.03) dalam kesempatan tersebut Kurnia menyampaikan pesan bahwa moment bulan suci ramadhan adalah bulan tarbiyah dan pembelajaran bagaimana saling toleransi dan saling menghormati Sera menjaga kerukunan umat beragama yang merupakan buah dari moderasi beragama untuk dapat dilaksanakan ditengah-tengah masyarakat, seperti halnya tempat pelaksanaan kegiatan safari ramadhan ini antara rumah ibah umat Islam yaitu masjid yang berada satu komplek tanpa pembatas pagar apapun berdampingan dengan Gereja(GPDI) hal ini menunjukkan betapa indahnya kerukunan.

Sementara itu Ketua Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Salapian Mahmud Iqbal Zhony dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan safari ramadhan ini adalah bagian dari kegiatan dakwah rutinitas dalam membina keimanan dan ketaqwaan. Kita berharap tidak ada lagi masjid mushola di Salapian ini yang tidak ada sholatnya baik sholat fardhu, sholat Jum’at atau yang tidak ada pelaksanaan sholat tarawihnya.

Hadir pada acara tersebut sekretaris MUI Salapian Ustadz Abi Gunawan, S.Pd, Ketua PC NU ustadz Saiful, ketua BKPRMI Salapian Surya Adinata, PA. S.pd dan seluruh penyuluh agama Islam honorer sekecamatan Salapian.

Leave a Reply