You are currently viewing Ketua FKUB Langkat: Idul Adha 1445 H, Momen Berbagi dalam Kepedulian Membangun Semangat Berkurban

Ketua FKUB Langkat: Idul Adha 1445 H, Momen Berbagi dalam Kepedulian Membangun Semangat Berkurban

Langkat – Ketua FKUB Kabupaten Langkat, Ustadz Panjang Harahap, menyampaikan hal tersebut dalam acara sebar Kurban ASN Langkat tahun 2024 di halaman kantor camat Salapian, Senin (17 Juni). Harahap, yang juga menjabat sebagai ketua MUI Kecamatan Salapian, berharap daging Kurban tersebut dapat dinikmati oleh dhuafa dan menjadi wujud kepedulian bersama dalam memperkuat kerukunan umat beragama di Kabupaten Langkat.

Camat Salapian, M. Saleh, S.Sos, mengatakan bahwa inisiatif Kurban ini berasal dari ASN Langkat atas anjuran PJ Bupati Langkat, H. M. Faisal Hasrimy, A.P, M.AP.

Sebelumnya, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Salapian, H. M. Kurnia Amir, S.Sos.I, S.Pd.I, MM, yang juga wakil sekretaris FKUB Langkat, bertindak sebagai pemotong hewan Kurban. Beliau melaporkan bahwa di Kecamatan Salapian, dilakukan Salapian BerKurban bekerja sama dengan Penyuluh Agama Islam dan Ormas Islam Kecamatan Salapian untuk mendistribusikan daging Kurban ke desa atau dusun yang tidak melaksanakan Kurban, serta ke Kampung Moderasi Beragama di Kelurahan Tanjung Langkat. Daging Kurban ini juga dibagikan kepada tokoh lintas agama, berasal dari mereka yang melakukan kurban.

Di tempat terpisah, Sekretaris FKUB Langkat, Dr. Ishaq Ibrahim, MA, bersama MUI Kabupaten Langkat menerima kurban 70 ekor kambing dalam bentuk sarkas (hewan yang sudah disembelih dan dibersihkan) dari PT Agri Master Tebing Tinggi, atas sumbangan Al-Ustadz Muhammad Zuhaili, chairman Islamic Youth League Asia di Singapura.

Leave a Reply