You are currently viewing KETUA FKUB LANGKAT ; Sampaikan Moderasi Beragama

KETUA FKUB LANGKAT ; Sampaikan Moderasi Beragama

Langkat – Ketua FKUB Kabupaten Langkat Ustadz Panjang Harahap dalam tausiyahnya pada pengajian Alhidayah sekecamatan Salapian, di Masjid Mojosari Desa Tj. Keliling Selasa (27.08) mengatakan bahwa, Islam adalah agama yang mengajarkan kedamaian dan keselamatan yang menjadi rahmatan lil ‘alamin, maka tebarkanlah kebaikan dimuka bumi untuk saling mengenal dan bersilaturahmi, lebih lanjut , beliau Panjang Hrp, yang juga ketua MUI Kecamatan Salapian ini menghimbau kepada kaum ibu-ibu untuk menjaga lisannya dari ghibah dan berita hoax, agar kerukunan dan harmonisasi terjalin khususnya kerukunan antar umat beragama dalam mensukseskan Pilkada serentak yang sudah mulai terasa nuansa suhu politiknya.
Sebelumnya camat Salapian yang diwakili sekretaris kecamatan Sugiarto, SE, dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintahan Kecamatan mendukung penuh kegiatan ibu-ibu pengajian Al-hidayah dan berterima kasih yang selama ini berperan aktif dalam pembangunan khususnya dalam mewujudkan masyarakat yang Langkat relegius.
Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor urusan agama kecamatan Salapian H. M. Kurnia Amir, S.SosI, S.PdI, MM selain bersilaturrahmi, pengajian juga menambah wawasan dan keilmuan.
Ketua Alhidayah Kecamatan Salapian Anisa Erni S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pengajian rutin ini adalah binaan camat, Ka KUA Salapian dan penasehat yang selalu memberi tausyiah adalah Ketua FKUB Langkat Ustadz Panjang Harahap.
Walaupun suasana hujan namun Pengajian tetap ramai dan antusias yang dihadiri lima ratusan ibu-ibu pengajian dari berbagai dusun desa sekecamatan Salapian. (MKA)

Leave a Reply