You are currently viewing FKUB langkat Hadiri Safari Ramadhan di Kecamatan Salapian

FKUB langkat Hadiri Safari Ramadhan di Kecamatan Salapian

Langkat –  Ketua FKUB Kabupaten Langkat Ustadz Panjang Harahap yang dihadiri Wakil Sekretarisnya Muhammad Kurnia Amir, S.Sos.I., S.Pd.I., MM., dalam sambutan ketika menghadiri safari ramadhan Dewan Dakwah Langkat dimasjid Raya Naman Jahe (27/03/2023), mengatakan bahwa Bukan suci ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dimana segala amal ibadah dilipat gandakan oleh Allah SWT, bulan berbagi dan peduli sesama dengan banyak sedekah.

Lebih lanjut Kurnia mengatakan bulan ramadhan mentarbiyah diri kita untuk qonaah, bersabar dan bersahaja dalam kesederhanaan serta tetap menjaga kerukunan dan saling menghormati dalam menjalankan ibadah dibulan suci ini.

Hal senada juga disampaikan camat Salapian dalam kata bimbingannya mengharapkan kepada jamaah tetap jaga kesehatan dan makan minumlah ketika sahur dan berbuka dengan menu sehat dan seimbang agar tetap fit dalam beraktivitas.

Sementara itu Ustadz Drs. H. Nyak Cut Syahril, MA dalam tausiyahnya menghimbau agar kita dapat mengambil hikmah dan nilai ketaqwaan dari pelaksanaan ibadah puasa seperti puasa dan meningkatnya ibadah yang lain jugaeningkatkan kepedulian sosial untuk mau berbagi baik sedekah maupun mengeluarkan zakat.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua ISNU Langkat Dhevan Rao, SH, pimpinan pondok pesantren Ibadurrahman Ustadz Ilyas,ketua BKPRMI Salapian yang juga penyuluh agama Islam honorer kecamatan Salapian Surya Adinata.PA, S.Pd, ketua BKM Masjid Raya Lutfi Bukit serta jamaah sholat isya dan tarawih

Leave a Reply