You are currently viewing FKUB Langkat, Menghadiri Kegiatan Kampung Moderasi Beragama

FKUB Langkat, Menghadiri Kegiatan Kampung Moderasi Beragama

Langkat – Launching Kampung Moderasi Beragama serentak dilaksanakan secara on line melalui zoom Meeting dari Jakarta, Rabu (26.08) sedangkan secara of line dikabupaten Langkat launching Kampung Moderasi Beragama dilaksanakan di lingkungan Namo Kumbahang- Namo Cengke Kelurahan Tanjung Langkat Kec.Salapian Kab. Langkat. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan mulai dari parade tokoh lintas agama dan budaya, doa lintas agama, selanjutnya penandatangan nota kerjasama KMB, pemberian piagam penghargaan serta penanaman simbol pohon kerukunan yang disaksikan oleh seluruh para undangan.

Ketua FKUB Langkat, Panjang Harahap memimpin doa didampingi Tokoh lintas agama mengharapkan dalam doa agar bangsa indonesia terjauh dari perpecahan dan tetap bersemboyan bhineka tunggal Ika dalam bingkai NKRI.
Sebagai ketua panitia tempat dan juga wakil ketua FKUB Langkat H. M. Kurnia Amir, S.SosI, S.PdI,MM. melaporkan bahwa Kelurahan Tanjung Langkat diajukan sebagai Kampung Moderasi Beragama, telah melalui proses yang cukup panjang sehingga hari ini dapat dilaunching dan nantinya akan dibina langsung oleh Kementerian Agama Kab.Langkat melalui para penyuluh lintas agama yang telah mendapat tugas di wilayah Langkat hulu.

Selanjutnya Kepala Kantor kementerian agama kabupaten Langkat H.Ainul Aswad, MA dalam pidato nya moderasi beragama menghimbau kepada seluruh penyuluh agama agar benar-benar serius dalam membina dan mewujudkan Kampung Moderasi Beragama sesuai harapan dan tujuannya.

Hadir pada acara tersebut camat Salapian M.Saleh S.Sos, bersama KaPolsek Salapian, Babinsa Koramil 05 Salapian, anggota DPRD kabupaten Langkat H. Rahmanuddin Rangkuti, SH, M.Kn, dan Simon Predi serta tokoh lintas agama sekecamatan Salapian, KA.KUA Sekab.Langkat serta para penyuluh agama fungsional dan honorer serta ormas/OKP tanpak hadir ketua dan para tokoh adat setempat./ka.

Leave a Reply