You are currently viewing FKUB Langkat, Berharap Hormonisasi dan Kerukunan Umat Beragama Ditingkatkan

FKUB Langkat, Berharap Hormonisasi dan Kerukunan Umat Beragama Ditingkatkan

Langkat – Memasuki tahun Politik 2024 yang tahapannya terus berlangsung maka suhunya pun kian terasa memanas maka sangat diharapkan peran semua pihak agar dapat berpolitik santun tetap jaga kerukunan dan tidak terjebak dengan politik yang saling menjelekkan ungkap, ketua FKUB Langkat Ustadz Panjang Harahap, disela-sela pengajian Alhidayah kecamatan Salapian, Selasa (24.10) di halaman komplek Emplasmen desa perkebunan Glugur Langkat.

Sementara itu camat Salapian M. Saleh, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa peran ibu-ibu untuk kesuksesannya di mulai dari pembinaannya di tengah keluarga dan rumah tangganya, maka jadikan pengajian ini sebagai penambah wawasan keimanan dan ketaqwaan.

Hal senada juga disampaikan Manajer PT. LNK Kebun Maryke Basyaruddin Rambe , bahwa untuk membina anak generasi muda maka pihak perkebunan telah menyiapkan sarana untuk pendidikan Al-Qur’an dan PAUD untuk itu diharapkan agar ibu-ibu berkenan menitipkan anak-anaknya disana.

Sementara itu Ustadz H.M.Kurnia Amir, S.SosI, S.PdI, MM dalam tausiyahnya mengatakan bahwa generasi ini butuh keteladanan dalam mewujudkan generasi Islam yang berakhlakul Karimah sebagaimana akhlak yang dicontohkan oleh nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut, Kurnia yang juga wakil sekretaris FKUB Kabupaten Langkat ini mengatakan bahwa orang tualah terutama ibu yang menjadi tokoh utamanya dalam menciptakan generasi Islam yang berakhlakul Karimah.
Dalam kesempatan pengajian alhidayah tersebut diadakan donasi dan infak untuk pembangunan masjid Al-Hikmah Delung Payong yang berjumlah Rp. 2.215.000.-

Hadir pada acara tersebut, Seketaris Camat Salapian Sugianto, SE, Kanit Babinkantibmas Hartoyo, kepala desa perkebunan Glugur Langkat, asisten divisi 2 dan 3, Ketua LPTQ ustadz Abi Gunawan, ketua BKPRMI Salapian Surya Adinata PA, S.Pd, Ketua DMI Salapian ustadz Mahmud Iqbal Zhony, penyuluh Agama Islam Honorer, ketua TP.PKK dan anggota Kecamatan Salapian dan Lima ratusan ibu-ibu pengajian alhidayah yang memadati tempat halaman komplek tersebut.(MKA)

Leave a Reply