You are currently viewing FKUB Langkat Hadiri Penganugerahan Gelar Tumenggong Tun Hasan Kepada H. Syah Afandin, S.H.

FKUB Langkat Hadiri Penganugerahan Gelar Tumenggong Tun Hasan Kepada H. Syah Afandin, S.H.

Langkat – FKUB Kabupaten Langkat yang dihadiri Bendahara T. Syahrul Azman, S.Pd dan Wakil Sekretaris H. M.Kurnia Amir, S.SosI, S.PdI, MM, pada acara yang digelar diJentera Malay rumah dinas Bupati Langkat, Senin, (20.11) itu berlangsung meriah bernuansa adat Melayu juga dengan suguhan tarian budaya lintas etnis yang memukau menunjukkan keberagaman adat dan budaya di bumi Langkat.

Plt. Bupati Langkat H Syah Afandin, SH menerima anugerah gelar Tumenggong Tun Hasan dari Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tuan Yang Terutama Tun Sri Setia H. Mohammad Ali bin Mohammad Rustam yang dipertua Negeri Melaka.

Acara yang dihadiri tokoh adat dan budaya di kabupaten Langkat ini juga tampak hadir rombongan DMDI Indonesia yang diketuai Said Aldi Al-Idrus ,SE juga rombongan dari negeri Jiran Malaysia sebanyak 60 orang, Forkopinda Kabupaten Langkat, OPD sekabupaten Langkat, OKP/ORMAS dan tamu undangan lainnya.

Acara juga bertambah hikmat dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Plt. Bupati Langkat atas aksi Pedulinya pada acara aksi solidaritas masyarakat Langkat Peduli Palestina dengan menyumbang Rp. 100.000.000.- secara pribadi, piagam penghargaan diserahkan MUI Langkat yang langsung diberikan oleh ketua MUI Langkat H. Zulkifli Ahmad Dian LC, MA didampingi sekretaris Dr. Ishaq Ibrahim MA dan bendahara H. Mansyur, S.Ag.

Sementara itu ditempat terpisah Ketua FKUB Kabupaten Langkat Ustadz Panjang Harahap mengucapakan Selamat dan Tahniah kepada Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH yang di anugerahi Gelar Tumenggong Tun Hasan, semoga menjadi motivasi tersendiri untuk dapat mengabdi lebih baik lagi khususnya dibumi Langkat religius yang beragam etnis budaya dan agama ini dengan harmonisasi Kerukunan Umat Beragama semakin baik, ungkap Ustadz Panjang. MKA

Leave a Reply