You are currently viewing FKUB Langkat Keynote Speaker Deklarasi Pemilu Damai Kecamatan Salapian

FKUB Langkat Keynote Speaker Deklarasi Pemilu Damai Kecamatan Salapian

Langkat – Ketua FKUB Kabupaten Langkat Ustadz Panjang Harahap sebagai tokoh agama dikecamatan Salapian bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh Pemuda mengisiasi pelaksanaan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Kecamatan Salapian. Acara yang dilaksanakan diaula Kantor Camat Salapian, Sabtu (25.11) dalam sambutannya mengatakan bahwa tahapan pemilu yang sudah bergulir dan akan memasuki masa Kampanye ini harus berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan dalam suasana yang kondusif aman dan damai maka butuh komitmen kita semuanya untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

Acara yang dihadiri camat Salapian M.Saleh Tarigan S.Sos dan unsur forkopincam lainnya seperti Kanit Babinkantibmas Polsek Salapian AKP. Hartoyo dan Mewakili Danramil 05 Salapian juga tentunya penyelenggara pemilu yang dihadiri ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan, Panitia Pengawas Kecamatan Salapian, Kepala desa Sekecamatan Salapian, pimpinan Parpol dan caleg sekecamatan Salapian serta KNPI Salapian juga Para Tokoh dan undangan lainnya.

Sementara itu wakil sekretaris FKUB Kabupaten Langkat H. Kurnia Amir, S.SosI, S.PdI, MM sebagai Keynote Speaker dalam paparannya mengatakan salah satu kesuksesan pemilu adalah meningkatnya partisipasi masyarakat dalam menyalurkan suara, pemilu berjalan dengan kondusif aman dan damai, lebih lanjut Kurnia yang juga Kepala Kantor urusan agama kecamatan Salapian itu mengatakan kepada para caleg agar menyampaikan ide-ide cemerlang dalam membangun Kabupaten Langkat, perang gagasan visi dan misi, jauhi politik uang, berita hoax dan ujaran kebencian serta jangan politisasi SARA dan rumah ibadah.

Untuk itu diharapkan kepada tokoh lintas agama agar mampu merawat kerukunan umat beragama dan memberi penyejuk ditengah jamaah masing-masing serta mensosialisasikan Pemilu tahun 2024 ini agar tidak golput. Walau beda partai, beda pilihan tetapi kita tetap bersaudara.

Acara diakhiri dengan penandatangan Deklarasi Pemilu Damai dan pelepasan balon udara yang dilepas para tokoh disaksikan forkopincam dan para penyelenggara pemilu serta tamu undangan lainnya. MKA

Leave a Reply