You are currently viewing Sekretaris FKUB Langkat Hadiri RAKORNAS FKPT Ke VII di Jakarta

Sekretaris FKUB Langkat Hadiri RAKORNAS FKPT Ke VII di Jakarta

Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Teroris ( BNPT) dibawah Komando Komjen pol Prof.Dr. Muhammed Ricko Amelza Daniel, M.Si Sejak tanggal 22 sampai 29 Desember 2023 menggelar RAKORNAS ( Rapat Kordinasi Nasional ):bertempat di Boll Room Bidadari Hotel Mercure Ancol Jakarta.

Rakornas yang mengusung tema ” Siap bersinergi Wujudkan Resiliensi” diikuti oleh peserta Ketua FKPT Se Indonesia dan dua org Pengurus lainnya berjumlah sekitar 108 orang. Salah satu peserta yang hadir dalam event itu adalah Dr. Ishaq Ibrahim,MA Sekretaris Umum FKUB Langkat.

Kegiatan ini menjadi sangat penting untuk meningkatkan Perdamaian, dan kerukunan antar umat beragama khususnya peningkatan indeks moderasi beragama. Karna hampir semua Nara Sumber khususnya Kepala BNPT , Inspektorat, Deputi Pencegahan, Deputy Perlindungan dan Deputy Penindakan.

Semuanya kompak satu bahasa menekankan pentingnya kedamaian dan kerukunan antar umat beragama, dengan itu diharapkan menguatnya Moderasi Beragama di kalangan masyarakat dengan itu akan tercapai . Selanjutnya gerakan gerakan yang berupaya untuk merusak kedamaian dan perdamaian apalagi terorisme dapat di cegah sedini mungkin .

Dalam kegiatan ini Sekretaris FKUB Langkat juga berbicara di depan peserta seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke memberikan urun saran agar FKPT Meluaskan sasaran pembinaan dan pencegahan Terorisme sampai ke pelosok desa desa di Indonesia,jika perlu membentuk kepengurusan sampai di tingkat Kabupaten bahkan Kecamatan. Karna gerakan Radikalisme dan Terorisme sering muncul dari masyarakat di pedesaan yang kurang terjangkau dari segi geografis dan demografisnya, yang biasanya dapat merusak kedamaian dan kerukunan antar umat beragama.

Akhirnya dengan hadirnya sekretaris FKUB Langkat pada Event nasional tersebut diharapkan dapat membawa informasi informasi yang dapat meningkatkan kerukunan dan moderasi umat beragama khususnya di Kabupaten. Langkat ( ISIB)

Leave a Reply